Heboh ARTIS LGBT! BEBERAPA ARTIS PENDUKUNG LGBT

Hai sobat afazone, memasuki tahun 2016 Indonesia digemparkan oleh beberapa peristiwa yang menghebohkan, seperti tindakan terorisme, Penggusuran Kalijodo, heboh artis LGBT, sampai-sampai artis tersebut terjerat masalah hukum akibat perbuatannya tersebut. Ya kali ini saya akan membeberkan fakta tentang artis yang ternyata LGBT. 


Maraknya LGBT di Indonesia tak hanya terjadi di kalangan masyarakat biasa saja. Namun sepertinya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) pun mulai ‘menyerang’ kalangan selebriti. Isu LGBT yang mengharu biru di Tanah Air tak terkecuali di dunia hiburan.
Pasalnya saat ini ranah hiburan di Indonesia tengah diramaikan dengan kasus dugaan tindak asusila yang dilakukan oleh beberapa selebriti yang cukup membuat publik geleng-geleng kepala.
Yang terakhir, kabar mengejutkan datang dari pedangdut Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Persik itu dikabarkan telah melakukan tindak asusila terhadap seorang remaja pria berusia 17 tahun yang diketahui berinisial DS.



Foto Saipul Jamil

Pria yang akrab disapa Ipul itu diciduk aparat berwajib lantaran dituding telah berlaku senonoh terhadap DS. Saipul Jamil pun ditangkap oleh polisi di kediamannya di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016) pagi.
Menurut pengakuan Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya, saat itu Saipul Jamil sangat kooperatif saat ditangkap di rumahnya dan tidak ada perlawanan.
Kini Saipul Jamil telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak asusila terhadap DS. Apalagi akhirnya pelantun “Ratu Hatiku” itu telah mengakui perbuatannya itu.



Foto Indra Bekti

“(Saipul Jamil) mengaku, dia mengaku. Iya, iya (melakukan tindak asusila),” ungkap Daniel Bolly Tiafona, Kapolresta Metro Jakarta Utara. Karena tindakannya itu, Saipul Jamil pun bisa dikenal Pasal 82 Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp. 300 juta.
Tak hanya Saipul Jamil, nama Indra Bekti pun sebelumnya sempat terseret dalam kasus tindak asusila. Sebelumnya, suami Aldilla Jelita itu dikabarkan telah melakukan tindak pelecehan pada seorang aktor FTV bernama Gigih Arsanofa.
Kabar tersebut cukup menghebohkan publik. Namun berbeda dengan Saipul Jamil yang mengakui perbuatannya itu. Hingg kini Indra Bekti masih menutup kedoknya dari seorang istri. Walau begitu, hubungan Indra Bekti dan sang istri, Aldila Jelita terlihat baik-baik saja. Justru hubungan keduanya semakin mesra dan romantis.


Daftar Artis Indonesia yang Mendukung LGBT

  • Sherina Munaf

Sherina Munaf adalah artis Indonesia yang mendukung LGBT sejak lama. Pemeran utama Petualangan Sherina ini juga pernah aktif di twitter menyuarakan opininya. Saat Amerika Serikat pada akhirnya menyetujui pernikahan sejenis, Sherina ikut memberikan cuitan gembira. Ia juga berharap, kedepannya komunitas LGBT dan pernikahan sesama jenis bisa disetarakan dengan masyarakat pada umumnya.

  • Aming dan Priscilya Princessa

Sejujurnya, saya belum pernah melihat atau mendengar kabar mengenai dukungan Aming terhadap pernikahan sejenis. Tapi kata-kata memiliki kekuatan lebih lemah dari tindakan. Meski Aming tak berkata apa-apa, ia terbukti ikut langsung menyuarakan kegembiraannya saat Amerika Serikat melegalisasi pernikahan sejenis. Aming yang merupakan mahasiswa ITB tersebut terlihat menggunakan kostum unik dengan koki cantik Priscilya Princessa.

  • Anggun

Banyak komentar Anggun yang cenderung liberal. Ia mendukung sekulerisme dan humanisme yang mencakup kesetaraan pada kaum LGBT. Anggun tidak memiliki prasangka buruk pada kaum LGBT. Toh, kaum LGBT lah yang selama ini diejek dan dihina tanpa balas sama sekali. Ia pun turut bersuka cita atas legalisasi pernihakan sejenis di negeri Paman Ssam.

  • Jeremy Tety

Jeremy Tety adalah artis Indonesia yang mendukung LGBT berikutnya. Presenter yang terkenal dengan gaya khasnya tersebut berpendapat tak masalah bila pernikahan sejenis dilegalkan. Asalkan suka sama suka, kenapa tidak? Toh tak ada yang dipaksa.

  • Jrx Superman Is Dead

Pentolah grup band punk asal Bali Jerinx Superman Is Dead punya pendapat sendiri soal homophobic (ketakutan berlebihan yang tak masuk akal pada kaum homo). Ia menganggap sikap homophobia sebagai kemunduran. Menurutnya, akan lebih baik bila masyarakat menerima LGBT dan tak berprasangka terlalu buruk. Jerinx juga tak malu mengakui ada banyak fans SID yang LGBT. Ini wajar, mengingat lagu-lagu SID bernada pemberontakan dan anti marjinalisasi. Hal yang sangat jelas dialami kaum LGBT.

  • Pandji Pragiwaksono

Ingat stand up comedy “Mesakke Bangsaku?” oleh Pandji Pragiwaksono? Pandji adalah seorang suami dan ayah dari sebuah keluarga kecil. Namun, bukan berarti ia homophobic. Pandji mendukung LGBT dan dalam banyak kesempatan mencoba menyadarkan masyarakat untuk menerima kaum tersebut. Hal yang sangat perlu diapresiasi. Meski ia masih sering salah membedakan antara gay dan waria.

  • Raditya Dika

Saya harus menggarisbawahi, Raditya Dika bukanlah artis yang bisa dikatakan jelas atau tidak mendukung LGBT. Tapi yang pasti, Raditya Dika tidak homophobic dan tidak mendiskreditkan mereka. Pada beberapa materi stand up comedy-nya, ia menyebut punya banyak teman gay dan tak ada masalah dengan mereka. 

  • Lola Amaria

Lola Amaria berharap kedepannya Indonesia bisa lebih baik memperlakukan LGBT. Menurutnya, Indonesia seyogyanya menerima kaum LGBT sebagai sebuah perbedaan dari kaum hetero, sebagaimana negara ini menerima agama yang berbeda-beda. 

Berikut ini video yang bisa anda tonton tentang beberapa artis yang disinyalir LGBT

0 Response to "Heboh ARTIS LGBT! BEBERAPA ARTIS PENDUKUNG LGBT"

Post a Comment